10 Wonders of the Rosary

10 Wonders of the Rosary

Matematika jadikan desimal yyyyyyyyyyyyyyyyy ​

jadikan desimal yyyyyyyyyyyyyyyyy ​

Hasil operasi hitung campuran dari 5 + 1,3 + [tex]\frac{4}{7}[/tex] × [tex]\frac{1}{2}[/tex]  adalah 6,585. Untuk menyelesaikan operasi hitung ini, semua angka dijadikan sebagai bilangan desimal dengan metode porogapit.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dalam soal terdapat operasi bilangan campuran, dimana terdapat bilangan bulat, bilangan desimal, dan bilangan pecahan. Perintah dalam soal adalah menjadikan semua bilangan menjadi bilangan desimal.

Bilangan bulat sendiri tidak dapat dijadikan desimal. Kemudian untuk pecahan dapat digunakan metode porogapit untuk menjadikan pecahan ke desimal.

Metode porogapit merupakan metode yang digunakan pada pembagian, karena nilai pembaginya lebih besar daripada dibagi akan menghasilkan desimal, dengan cara apabila yang dibagi lebih kecil daripada yang membagi maka dibelakangnya ditambah 0 yang akan menjadikannya bernilai puluhan dan hasilnya akan diberikan koma.

[tex]\frac{4}{7} = 0,57\\\frac{1}{2} = 0,5[/tex]

Setelah semua dijadikan desimal maka dapat dilakukan operasi hitung campuran, karena terdapat perkalian maka dikerjakan dahulu baru kemudian penjumlahan.

5 + 1,3 + (0,57 x 0,5) = 5 + 1,3 + 0,285 = 6,585

Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut materi operasi hitung campuran pada link berikut ini https://brainly.co.id/tugas/11185968

#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1

[answer.2.content]